Buat Perjalanan sesukamu, tentukan perjalanan secara private atau umum. Gunakan menu Cari Perjalanan untuk gabung ke perjalanan yang sudah ada.

BUAT DAN GABUNG PERJALANAN

Tanggal Jenis Jml Orang

Search Trips Existing

Tanggal Awal Tanggal Akhir

PROPINSI SULAWESI UTARA
WISATA CAGAR ALAM TANGKOK DUASAUDARA

Kekayaan akan cagar alam di Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi. Cagar Alam Gunung  Tangkoko Batuangus atau disebut dengan Cagar Alam Tangkoko Duasaudara merupakan salah satu destinasi wisata para traveler untuk melihat hewan primate seperti Monyet Hitam dan Tarsius. Cagar Alam Tangkoko Duasaura selain sebagai pusat perlindungan flora fauna juga terdapat kawasan wisata yang disebut dengan Batuputih.

Menurut sejarahnya Gunung Tangkoko adalah gunung stratovolcano di Sulawesi Utara, Puncak gunung Tangkoko ini memiliki kawah vulkanik. Di lereng timur terdapat kubah lava Batu Angus. Berdasarkan catatan sejarah, letusan terjadi hanya sekali ketika abad kesembilan belas.

Kawasan Cagar Alam Tangkoko Bersaudara sendiri merupakan daerah yang berbukit dan terdiri dari hutan, baik di daerah dataran rendah, pegunungan hingga pantai. Dikawasan ini juga terdapat dua puncak gunung, yaitu gunung Tangkoko dan gunung Duasaudara termasuk bukit Batuangus yang hanya mempunyai ketinggian 450 meter.

Selain Monyet dan tarsius, Disinilah traveler juga bisa melihat berbagai macam satwa liar seperti Babi Rusa dan Maleo serta beberapa satwa liar lainnya. Hamparan alam yang begitu indah dipadukan dengan hewan-hewan khas endemic Sulawesi ytara merupakan kekhasan tersendiri yang bisa dilihat para traveler ketika berkunjung ke cagar alam ini.

Selain flora dan faunanya, traveler juga bisa melihat secara langsung cara pembuatan minuman tradisional khas bitung, yaitu minuman yang diberinama ‘cap tikus’ mungkin sedikit menjijikkan dari namanya, akan tetapi bukan berarti dibuat dari tikus, minuman ini adalah minuman khas daru Alam Gunung Tangkoko.

Traveler juga bisa ikut serta dalam kegiatan konservasi Yaki (kera hitam) yang dipusatkan di Gunung tangkoko. Kawasan ini di jaga oleh para ranger yang terus berjalan mengikuti aktifitas kera hitam tersebut. Untuk menempuh area konservasi yang juga menjadi favorit para wisatawan, travelr bisa melakukan perjalanan menggunakan mobil dari manado selama dua jam perjalanan.

Selama perjalanan menelusuri area konservasi, traveler bisa menuju beberapa pos yang bisa dijadikan cek pint disana, pos pertama merupakan kawasan pantai hingga pos dua yang merupakan kawasan hutan tropis sekunder, dimana banyak pohon dan tanaman yang tumbuh di kawasan ini.

LIHAT WISATA PROPINSI SULAWESI UTARA


Warning: mysqli_fetch_array() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/wisataki/public_html/event.php on line 1846