Buat Perjalanan sesukamu, tentukan perjalanan secara private atau umum. Gunakan menu Cari Perjalanan untuk gabung ke perjalanan yang sudah ada.

BUAT DAN GABUNG PERJALANAN

Tanggal Jenis Jml Orang

Search Trips Existing

Tanggal Awal Tanggal Akhir

PROPINSI NUSA TENGGARA TIMUR
WISATA PINK BEACH

Wisata bahari adalah salah satu wisata yang terkenal di Negara kita Indonesia,  banyak traveler yang berkunjung hanya untuk menikmati keindahan pantai di Indonesia, salah satu kekayaan pantai yang indah terletak di Indonesia bagian timur yaitu Pink Beach NTT. Pink Beach atau sering disebut pantai merah ini terletak di Nusa Tenggara Timur, tepatnya di pulau yang terkenal akan hewan purbanya, yaitu Komodo.

Selain sebagai salah satu Taman Nasional di Indonesia, pulau ini memiliki garis pantai yang begitu unik dan indah, yaitu Pink Beach. Selain pantainya yang berwarna kemerahan, keunikan dan berbagai macam keindahan dan kekayaan laut ada disini. Tentunya bagi traveler yang sangat menyukai dengan olahraga air seperti diving dan snorkeling, pink beach sangat cocok untuk dinikmati keindahan air lautnya.

Mungkin para traveler penasaran, kenapa warna pantainya seperti kemerahan atau (pink)? Menurut para peneliti bahari, warna merah tersebut disebabkan karena adanya hewan mikroskopik yang orang menyebutnya foraminifera yang dapat memproduksi warna merah terang. Hewan tersebut terdapat pada terumbu karang yang tersebar sepanjang pantai.

Untuk menuju ke pantai ini tentunya traveler harus menempuh perjalanan yang cukup panjang. Pantai yang tiada penghuninya ini dapat ditempuh dengan menyewa kapal boat melalui Labuan bajo dan menuju dermaga loh liang yang terdapat di pulau Komodo (perjalanan menuju Labuan bajo bisa ditempuh dengan penerbangan via Denpasar).

Bagi para traveler yang lebih suka menempuh jalur trekking akan lebih seru lagi, karena melewati tebing karang hingga hutan bakau untuk mencapai ke Pink Beach.  Untuk mencapai lokasi pantai yang bewarna merah cerah ini dengan trekking, traveler memang harus punya tenaga ekstra dan bekal di perjalanan, karena traveler harus berjalan kaki selama kurang lebih 4 jam.

Sekedar informasi, pink Beach merupakan pantai yang masih perawan dan tiada penghuni, jadi jangan harap jika disana menemukan warung atau akomodasi. Segala bentuk akomodasi seperti peralatan snorkeling atau diving harus traveler persiapkan terlebih dahulu di Labuan Bajo.

Setelah sampai di Pink Beach tentunya para traveler bisa melakukan berbagai kegiatan, seperti Diving, Snorkling maupun foto-foto, pemandangan disini sangat luar biasa sekali, disarankan disini kalau tidak pagi hari atau sore hari, jika sore hari para traveler bisa menikmati indahnya matahari tenggelam yang sangat menakjubkan.

LIHAT WISATA PROPINSI NUSA TENGGARA TIMUR

Wisata Terkait


Warning: mysqli_fetch_array() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/wisataki/public_html/event.php on line 1846