Create your own trip! You can choose between Private or Public Tour. Use "Find Trip" to search a existing trips.

Create and join trip

Date Type Qty

Find an existing trip

From To

PROPINSI JAWA BARAT
WISATA GREEN CANYON CIAMIS

Jika di Semarang terdapat Brown Canyon, sedangkan di Amerika juga terdapat Grand Canyon. Wisata yang satu ini memadukan dua-duanya, yaitu Green Canyon Ciamis. Green Canyon Ciamis merupakan tempat wisata yang menyajikan petualangan menyusuri air dengan latar belakang batu-batu besar di tepi sungai serta perbukitan. Nama asi dari objek wisata ini adalah Cukang Taneuh, namun lebih populer dengan istilah Green Canyon.

Untuk menikmati keindahan alam Green Canyon, traveller bisa menuju ke Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis, Jawa Barat. Lokasi Green Canyon bisa ditempuh sekitar 130 kilometer. Jika traveller dari Pangandaran, traveller bisa menuju lokasi ini dengan perjalanan sejauh 31 kilometer.

Green Canyon menyediakan berbagai macam petualangan yang sangat mengagumkan melalui aliran sungai CIjulang yang menembus goa dengan segala pesona keindahannya. Traveller juga bisa melihat dua bikit di dua sisi, di bukit tersebut menempel bebatuan dan rimbunnya pohon. Selama perjalanan traveller akan disuguhi dengan lukisan alam yang tak mungkin traveller lupakan.

Petualangan Green Canyon bisa traveller mulai dengan menaiki perahu temple atau kayuh yang sudah disediakan para pengelola disana. berangkat dari Dermaga Ciseureuh, traveller akan menempuh jarak perjalanan sekitar 3 kilometer atau hampir satu jam melewati aliran sungai yang berwarna hijau tosca dengan pemandangan perbukitan dan bebatuan di pinggir sungai tersebut.

Beberapa aliran sungai akan menyempit dan traveller akan berhenti di mulut sungai Green Canyon. Air yang jernih berwarna kebiruan akan membuat traveller semakin takjub akan keindahan alamnya. Dari sinilah traveller harus melanjutkan perjalanan dengan berenang dan merayap di tepi batu. Pihak pengelola sudah menyediakan berbagai macam pelampung.

Wisata Green Canyon sangat cocok untuk traveller yang berjiwa petualangan. Perjalanan melewati cekungan, dinding yang terjal dengan aliran sungai di bawahnya akan menjadikan tantangan tersendiri. traveller juga akan diajak melewati sebuah gua yang atapnya runtuh, melewati staaknit dengan tetesan airnya, hingga berjumpa dengan air terjun kecil yang berada di dinding-dinding tepi sungai.

Di cekungan sungai ini lah traveller bisa bebas berenang dan bermain air. Bila ingin melihat lebih dalam lagi, terdapat sebuah gua yang di huni oleh ratusan ekor kelelawar. Tentunya dalam petualangan di Green Canyon, traveller akan dipandu oleh pengelola setempat. Sehingga lebih aman.

LIHAT WISATA PROPINSI JAWA BARAT