Tampil 6 dari 68

CURUG LAWE

Semarang, selain di kenal dengan kota Atlas,  ternyata menyimpan beberapa tempat wisata alam yang tidak kalah menarik. Salah satunya adalah Curug Lawe yang merupakan air terjun dengan pemandangan alam yang begitu indah. Traveller bisa melihat secara langsung melihat sebuah air terjun yang jatuh pada cekungan dengan aliran air yang cukup deras.

Curug Lawe sendiri namanya di ambil dari bahasa jawa yang yaitu “selawe” yang artinya adalah angka 25. Konon air terjun Curug Lawe sendiri berjumlah 25 buah, bayangkan saja traveller, betapa banyaknya air terjun yang berada di lereng Gunung Ungaran ini. Ada juga yang mengatakan bahwa Lawe berarti benang putih, karena menurut orang sekitar dan traveller yang pernah kesini, pemandangan air terjun yan...

SENDANG BIDADARI BATURRADEN

Sendang Bidadari atau biasa disebut dengan Curug Lawang, merupakan air terjun yang terletak di Banyumas. Obyek wisata ini menawarkan kolam dengan air terjun yang sungguh menawan. Terletak di wilayah Baturaden, Curug Lawang mulai dikenal sebagai obyek destinasi wisata baru yang lokasinya cukup tersembunyi sejak tahun 2015.

Untuk menuju ke sendang Bidadari traveller cukup melakukan ke kawasan wisata Curug Telu yang terletak di desa Karangsalam, Baturraden, Banyumas. Traveller bisa melakukan perjalanan dari Purwokerto dengan berkendara menuju baturraden. Ketika sudah sampai di lokasi wisata, sebaiknya mempersiapkan bekal untuk trekking menuju Sendang Bidadari. Sebelum sampai pada lokasi, traveller akan memasuki wilayah Sendang B...

TAMAN SRIWEDARI

Jika berkunjung ke Solo di sekitar jalan Slamet Riyadi pasti traveller akan bertemu dengan sebuah taman yang berada di tengah kota, yaitu Taman Sriwedari. Taman Sriwedari merupakan sebuah kompleks yang terletak di Kecamatan Laweyan. Taman  ini sudah ada sejak jaman Pakubuwono X dan taman ini pernah di gunakan sebagao pelaksanaan PON pertama kalinya pada tahun 1948.

Jika traveller berkunjung ke Taman Sriwedari, traveller akan disambut dengan sebuah panggung dengan pohon beringin yang rindang. Di kedua sisi depan panggung tersebut terdapat sepasang meriam. Panggung ini merupakan panggung yang sengaja di buat untuk dijadikan sebagai panggung jika ada event kota. Di hari  biasa panggung ini di penuhi dengan para muda mudi kota solo yang dimanfaatka...

KETEP PASS

 

Ketep Pass merupakan salah satu tempat wisata yang berada di tengah-tengah antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Ketep Pas sendiri letaknya cukup strategis, karena jalan yang melewati obyek wisata ini menggubungkan antara Solo-Selo dan Borobudur.

Untuk menuju ke Ketep Pass, traveller bisa melakukan perjalanan dari Solo menuju Kabupaten Boyolali. Dari kota Boyolali traveller bisa menuju ketep pas yang jaraknya kurang lebih sekitar 35 Kilometer dari Kota Boyolali. Untuk menuju Ketep Pass sebenarnya ada beberapa jalur alternative, bai melalui Kopeng Salatiga atau Kaponan. Lokasi Ketepp Pass sendiri juga mudah dijangkau baik menggunakan Bus Besar, Minibus, atau kendaraan lain.

Ketep Pass yang letaknya berada pada ketinggian 1200 meter dpl dengan luas areanya mencapai 800...

CANDI BOROBUDUR

Siapa yang tidak kenal dengan Candi Borobudur, Candi yang pernah menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Candi Budha yang terletak di kabupeten Magelang Jawa Tengah ini menyimpan berbagai misteri tersendiri. terletak kurang lebih 40 Kilometer dari Yogyakarta, banyak mengira Candi Borobudur berada di Jogja.

Bagi traveller yang ingin melihat bangunan yang di bangun sekitar 800 M oleh pemerintahan Wangsa Syailendra, traveller cukup melakukan perjalanan menuju Magelang, banyak sekali pertunjuk jalan menuju ke Candi Borobudur sehingga memudahkan wisatawan berkunjung ke sini.

Borobudur merupakan sebuah Candi Buda sekaligus monument Budha terbesar di dunia Bangunan arsitektu...

CANDI PLAOSAN

Traveller tentu sudah tidak asing lagi dengan Candi Prambanan yang terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Di balik ke Indahan Prambanan ternyata di sekitar candi tersebut terdapat sebuah candi Hindu yang begitu cantik dan tak kalah menariknya dengan candi-candi yang terletak di sekitarnya, yaitu Candi Plaosan.

Bagi traveller yang telah berkunjung ke Candi Prambanan atau Ratu Boko yang letaknya masih berdekatan, tidak ada salahnya juga mengunjungi Candi Plaosan yang letaknya satu kilometer ke utara dari Candi Prambanan. Candi Plaosan meriupakan sebuah candi yang dibangun oleh Rakai Pikatan untuk permaisurinya, Pramudyawardani. Terletak di Dusun Bugisan Kecamatan Prambanan, arsitektur candi Plaosan merupakan perpaduan antara Hindu dan Budha.